• Posted by : Unknown Saturday, January 18, 2014

    Pulau DerawanKepulauan Derawan adalah sebuah kepulauan yang berada di Kabupaten Berau,Kalimantan Timur
    Mungkin saat ini banyak yang Belum mengenal dengan Pulau Derawan Pada saat ini saya akan mengenalkan Pulau Derawan
    Di kepulauan ini terdapat sejumlah obyek Wisata menawan, salah satunya Diving yang diminati wisatawan lokal maupun luar terutama para penyelam kelas dunia.
    Salah satu isi Pantai Derawan adalah Terumbu Karang,pari manta,penyu dll Pada batu karang di kedalaman sepuluh meter, terdapat karang yang dikenal sebagai ”Blue Trigger Wall” karena pada karang dengan panjang 18 meter tersebut banyak terdapat ikan trigger (red-toothed trigger fishes).
    Sebuah pulau dengan permukaan air laut berwarna gradasi biru dan hijau yang memukau, hamparan pasir putih nan lembut, barisan pohon kelapa di pesisir pantai, dengan hutan kecil di tengah-tengah pulau yang merupakan habitat dari bermacam jenis tumbuhan dan hewan serta keindahan alam bawah laut yang mempesona. Tidak heran apabila pulau ini bisa menempati urutan ketiga teratas sebagai tempat tujuan menyelam bertaraf dunia dan menjadikan pulau ini sebagai pulau impian bagi para penyelam.
    Di sekitar pulau Derawan, sebanyak 28 titik menyelam telah teridentifikasi. Untuk menjelajahi semua titik ini setidaknya dibutuhkan sekitar 10 hari dengan satu kali menyelam di masing-masing titik. Untuk pindah dari satu titik ke titik lainnya, pengunjung bisa menggunakan kapal. Sementara itu, pengunjung juga bisa menjelajahi pulau dengan berjalan kaki.
    Seorang ilmuwan dari Museum Tropis Queensland – Australia Dr. Carden Wallace pernah meneliti kekayaan laut pulau Derawan dan menjumpai lebih dari 50 jenis Arcropora (hewan laut) dalam satu terumbu karang. Tak salah kiranya jika pulau Derawan terkenal sebagai urutan ketiga teratas di dunia sebagai tempat tujuan menyelam bertaraf internasional.

    0 comments

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - The Deathbringer - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan